Selasa, 19 Oktober 2010

bahaya merokok

AApa sih sebenarnya bahaya merokok itu ? Bagi Anda yang belum mengetahui jawabannya, artikel ini bisa Anda baca. :D


Merokok, mungkin kegiatan ini sudah sering Anda jumpai sehari-hari. Mungkin Anda menemuinya saat di jalan, kantor, bahkan di rumah Anda sendiri. Sebenarnya, merokok itu merugikan orang yang merokok. Sampai-sampai, yang tidak merokok pun bisa ikut terkena dampaknya. Dampak yang paling umum untuk perokok adalah dapat menyebabkan kecanduan. Sebagai contoh adalah teman saya sendiri yang akan saya jadikan contoh. Katanya, dia bisa merokok 3-5 batang rokok per hari. Bukankah ini sangat membahayakan dirinya ? Di bawah ini adalah gambar paru-paru perokok dari hasil Laboratorium.
Bahaya Merokok
Di bawah ini akan saya jelaskan tentang bahaya merokok bagi perokok aktif, yaitu orang yang merokok.
  1. Asap rokok mengandung sekitar 40 zat yang menyebabkan kanker. Dan juga ada racun lainnya yang berjumlah lebih dari 4.000 zat.
  2. Bahan kimiawi yang ada pada rokok akan menjalar ke seluruh tubuh kita. Setelah itu, tubuh akan merasa kecanduan dan akhirnya terkena kanker.
  3. Rokok juga dapat meningkatkan resiko kefatalan bagi penderita pneumonia, gagal jantung, serta tekanan darah tinggi.
  4. Dan masih banyak yang lain.
Ternyata, bahaya rokok itu tidak hanya dirasakan oleh penghisap rokok. Tetapi, yang menghisap asap rokok juga terkena akibatnya. Mereka ini disebut perokok pasif. Inilah keterangannya.
  1. Beresiko terkena penyakit jantung dan paru-paru.
  2. Ternyata, perokok pasif memiliki resiko lebih besar daripada perokok aktif.
  3. Anak yang berusia dibawah 1 tahun akan rentan terkena penyakit terkena penyakit pernafasan.
  4. Bagi ibu hamil, peluang utnuk melahirkan bayi yang cacat atau meninggal karena akibat sindrom sebesar 3x lebih besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar